Find Us On Social Media :

Rachel Vennya Bertekad Akan Ceritakan Perceraiannya ke Anak, Simak Cara Terbaik Menjelaskan ke Buah Hati Tentang Perceraian Orangtua

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 29 April 2021 | 08:47 WIB

Setelah 4 tahun menikah, Rachel Vennya resmi bercerai dengan Niko Al Hakim pada Februari 2021. Dari pernikahannya ini, keduanya dikaruniai dua anak yaitu Xabiru dan Chava.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Tidak mudah untuk orangtua dalam menjelaskan kabar perceraian pada anak.

Meski begitu, Rachel Vennya berusaha menceritakan perpisahannya dengan Niko Al Hakim pada kedua anak mereka, Xabiru dan Chava.

"Jadi, aku akan jawab sebaik mungkin kalau kita ini berpisah. Tapi, kita akan jelasin tetap kasih sayang kita full ke mereka, apapun yang terjadi," ungkap Rachel Vennya dikutip dari kanal YouTube Rachel Vennya, Rabu (28/4/2021).

Selebgram berusia 25 tahun itu bertekad untuk tidak membohongi kedua anaknya dan menjelaskan bahwa ini yang terbaik untuk ia dan mantan suaminya serta kedua anaknya.

“Aku akan berusaha jelasin ke mereka kalau perpisahan ini yang terbaik untuk aku dan Niko dan ini juga yang terbaik untuk anak-anak” lanjutnya.

Orangtua memang sebaiknya tidak menyembunyikan fakta perpisahan dari anak, apalagi sampai berbohong dengan alasan ‘untuk kebaikan anak’.

Hal ini seringkali terjadi karena orangtua tidak ingin anak-anak merasakan dampak psikologis yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Baca Juga: Rachel Vennya Tegaskan Tak Akan Rujuk dengan Niko Al Hakim