Find Us On Social Media :

Punya Anak dengan Autism Spectrum Disorder, Cindy Fatika Sari Minta Masyarakat Berhenti Menjadikan Autisme Bahan Bercandaan, Yuk Kenali Gejala dan Penyebab ASD

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 29 April 2021 | 14:08 WIB

Menjadi ibu dari anak dengan Autism Spectrum Disorder (ASD), Cindy Fatika Sari mengajak masyarakat lebih bisa menerima individu dengan autisme.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Memperingati Bulan Kesadaran Autisme Sedunia, Cindy Fatika Sari menunjukkan dukungannya terhadap individu dengan autisme.

Dukungan ini disampaikannya melalui sebuah unggahan di Instagram bersama anaknya yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

“Aku, ibunda dari Teuku Omar Athallah (Omar), remaja 17 tahun dengan Autism Spectrum Disorder/ASD, ingin mendorong masyarakat agar lebih dapat menerima keberadaan individu dengan ASD” tulis Cindy dalam Instagram @cindyfatikasari18 pada Rabu (28/4/2021).

Menurut aktris berusia 42 tahun ini, dikarunai anak dengan autisme adalah anugerah dan keberkahan untuknya.

Dan sebagai orangtua, ia merasa harus mensyukuri, mencintai, dan mendukung sang anak supaya bisa menjadi individu yang mandiri, berpotensi, dan berprestasi.

Istri dari Teuku Firmansyah ini juga menekankan untuk tidak menjadikan autisme sebagai bahan bercandaan.

“Stop menggunakan kata autis/autisme untuk bahan bercandaan juga ya,” lanjutnya.

Baca Juga: Usia Tidak Muda Lagi, Cindy Fatika Sari Berhasil Menempuh 10.000 Langkah dalam Sehari, Ternyata Manfaatnya Dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Menurunkan Tekanan Darah