Find Us On Social Media :

Kadung Bikin Heboh, Babi Ngepet di Depok Ternyata Cuma Rekayasa, Pelaku Penyebar Hoaks Nekat Gelontorkan Duit Sampai Rp 900 Ribu Demi jadi Terkenal: Supaya Dianggap Saja

By None, Kamis, 29 April 2021 | 17:30 WIB

AL Pelaku Penyebar Isu hoaks Babi Ngepet di Depok Akhirnya Ditangkap

Grid.ID - Babi ngepet di Depok yang belakangan bikin gempar jagat maya ternyata hanyalah bualan belaka alias hoaks.

Misteri babi ngepet di Depok ini akhirnya terkuak setelah sang pelaku penyebar hoaks mengakui sendiri perbuatannya.

Padahal, kasus hoaks babi ngepet di Depok ini sudah terlanjur menyebar ke berbagai media sosial hingga menjadi pembahasan di hampir seluruh Indonesia.

Setelah polisi melakukan penyelidikan, pelaku penyebar hoaks babi ngepet di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, akhirnya ditangkap.

Kasus heboh ini ternyata merupakan akal-akalan seorang pria bernama Adam Ibrahim.

Ia sendiri adalah satu dari warga yang ikut menangkap babi tersebut di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok.

Ya, setelah sempat viral, polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku di balik peristiwa heboh itu.

Baca Juga: Jagat Maya Heboh Gegara Babi Ngepet, Raditya Dika Beri Sindiran pada Warganet : zaman Udah Berubah, Orang dari Rumah Aja Bisa Kok Punya Uang

"Semuanya yang sudah viral tiga hari sebelumnya adalah hoaks, itu berita bohong," kata Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, dikutip Tribun Style dari Kompas.com.

Lantas, Iman menjelaskan awal cerita soal babi ngepet ini.

Cerita bermula, tersangka bernama Adam Ibrahim ini menerima laporan terkait adanya sejumlah warga yang kehilangan sejumlah uang.