Find Us On Social Media :

Secuplik Kisah Inspiratif dari Program Ramadan Shopee, Kemudahan Vaksinasi hingga UMKM Naik Kelas

By Yussy Maulia, Senin, 3 Mei 2021 | 13:41 WIB

Keseruan Shopee Big Ramadan Sale TV Show yang digelar Jumat (30/4/2021).

Grid.id – Shopee Indonesia memeriahkan momen Ramadhan tahun ini dengan menghadirkan Shopee Big Ramadan Sale TV Show. Acara yang digelar Jumat (30/4/2021) ini pun menjadi puncak kampanye belanja Shopee Big Ramadan Sale.

Namun, TV Show tahun ini hadir lebih spesial. Tak hanya menampilkan hiburan dari artis dan musisi kebanggaan Indonesia, Shopee juga membagikan kisah inspiratif dari program yang digagas oleh Shopee sejak awal tahun hingga Ramadhan. 

Program pertama adalah program #ShopeePilihLokal. Melalui program tersebut, Shopee memberi dukungan kepada para penjual di Shopee dengan memberikan edukasi dan pelatihan, donasi, hingga program Ekspor Shopee bertajuk “Dari Lokal untuk Global”.

Pada acara Shopee Big Ramadan Sale TV Show, kisah sukses penjual lokal dalam memasarkan produknya melalui platform Shopee dipaparkan. Kisah tersebut datang dari Eka Wahyu Ningsih, pemilik toko busana muslim JILBABKHU.

Baca Juga: Gabung E-Commerce, Keuntungan Bittersweet by Najla Semakin Manis

Eka mengatakan, ia pertama kali merintis bisnis fashion muslim secara offline di Jawa Barat. Kemudian, pada 2018 ia memutuskan untuk menjual produknya secara online di Shopee.

“Dengan binaan yang diberikan Shopee untuk para seller dan juga pemberian platform yang mudah menjangkau calon-calon konsumen baru, JILBABKHU mengalami peningkatan penjualan yang amat drastis,” ungkap Eka.

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Eka pun turut mendaftarkan tokonya ke dalam program Ekspor Shopee. Hingga kini, produk-produk JILBABKHU berhasil merambah negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Kesuksesan JILBABKHU tidak hanya berhasil meraup banyak keuntungan bagi Eka selaku pemilik, tetapi juga menjadi berkah bagi masyarakat di sekitar tempat tinggal Eka karena telah menciptakan lapangan kerja baru.

Baca Juga: Ini Program yang Bakal Bikin 10.000 UMKM Solo Bisa Ekspor

Selain Eka, Shopee juga berhasil mengajak para pelaku UMKM lokal lainnya untuk merambah dunia digital dan menghasilkan produk berkualitas, seperti nanoTECH PROTECTION, Cargloss, dan Pie Susu Dhian.

Sementara itu, untuk program Ekspor Shopee tercatat telah membantu 1,5 juta produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mengekspor produk mereka ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.