Find Us On Social Media :

Ditanya Soal Aturan Penggunaan Gadget Pada Anak, Shandy Aulia: Kita Berikan Tapi Sangat Dibatasi, Begini Cara Membatasi Gadget Pada Anak

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 5 Mei 2021 | 18:33 WIB

Shandy Aulia dan suaminya sepakat untuk membatasi penggunaan gadget pada sang anak, Claire, demi menghindari risiko kecanduan gadget.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Gampang-gampang susah untuk menghindari anak dari penggunaan gadget, apalagi di era teknologi seperti saat ini.

Tak jarang, anak bisa ketagihan bermain gadget jika sudah dikenalkan gadget oleh orangtua.

Meski ada risiko anak kecanduan bermain gadget, Shandy Aulia tidak melarang penggunaan gadget pada anaknya, Claire.

Hanya saja, aktris berusia 33 tahun ini sangat membatasi penggunaannya, mengingat bahwa sang anak masih berusia satu tahun dua bulan.

“Untuk Claire, saya dan suami sepakat kita berikan (gadget) tapi sangat dibatasi” tulis Shandy dalam Instagram Story @shandyaulia pada Minggu (2/5/2021).

Bentuk pembatasannya misalnya adalah Shandy dan sang suami cenderung memberikan musik atau tontonan yang memperlihatkan gerakan menari.

Tentunya, tujuannya supaya Claire bisa melajar mengikuti tarian yang dilihatnya melalui layar.

Baca Juga: Shandy Aulia Jengkel Buah Hatinya Dihina Kurus dan Kurang Nutrisi, Jangan Sampai Salah Kaprah, Anak Kurus Bukan Berarti Kurang Gizi, Kenali Ciri-ciri Berikut! 

Pemeran Tita dalam film Eiffel I’m in Love ini juga bersyukur bahwa sang anak memang tidak terlalu suka berlama-lama melihat layar gadget atau televisi.

“Dia (Claire) lebih suka sibuk sendiri dengan permainan yang bisa dia pegang langsung” lanjut Shandy.