Find Us On Social Media :

Jadi Penjamin Kebebasan Mark Sungkar, Zaskia dan Shireen Sungkar Punya Peran Besar dalam Keharmonisan Orang Tuanya Setelah Bercerai, Fanny Bauty: Saya Beryukur Punya Anak-anak yang Lebih Dewasa

By Novita, Jumat, 7 Mei 2021 | 05:23 WIB

Keluarga The Sungkar

Grid.ID - Sempat berada di dalam Rutan Kejaksaan Agung lantaran tersandung kasus korupsi, Mark Sungkar kini bebas meski statusnya jadi tahanan kota.

Kebabasan Mark Sungar dari rutan dan kini jadi tahanan kota dengan adanya penjamin, yakni Zaskia dan Shireen Sungkar.

Zaskia dan Shireen Sungkar jadi penjamin kebebasan Mark Sungkar, sang ayah yang diyakini tak bersalah.

"Cuma balik lagi, yang penting kami lebih tahu papa kami seperti apa. Kami anaknya, kami tahu betul, insya Allah ayah kami enggak akan melakukan hal itu," kata Zaskia dalam tayangan YouTube The Sungkars Family, seperti diwartakan Grid.ID sebelumnya.

Lebih lagi, Zaskia dan Shireen mengaku sudah mengembalikan uang yang disebut dikorupsi sang ayah.

"Itu haknya papa dan para atlet. Yang dianggap itu pun kami, 'Ya sudah balikin', Shireen juga bilang, 'Ya sudahlah, Pa, itu kan hak papa, nanti tagih lagi aja di akhirat, susah amat', itu sudah dikembalikan semuanya," ujar Zaskia lagi.

Kini, Zaskia dan Shireen jadi penjamin sang ayah yang resmi jadi tahanan kota.

Baca Juga: Sempat Positif Covid-19 Saat Jalani Persidangan Kasus Korupsi, Mark Sungkar Kini Diperbolehkan Keluar dari Rutan Kejaksaan Agung

"Pertimbangan dari majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat adalah berdasarkan adanya permohonan dari tim penasihat hukum terdakwa Mark Sungkar," kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Rabu (5/5/2021), di kantornya.

"Kemudian adanya jaminan dari kedua anak terdakwa, dan selanjutnya terdakwa tidak akan melarikan diri, tidak merusak barang bukti dan tidak akan mengulangi perbuatan, serta akan selalu kooperatif dan bersedia hadir dalam setiap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," sambungnya.

Hal tersebut tampak dibenarkan oleh Mark Sungkar.

"Ya, anak saya cuma dua yang perempuan, Shireen dan Zaskia," tegas Mark.