Find Us On Social Media :

4 Bahan Alami yang Bisa Bantu Kamu Atasi Masalah Kulit Kering

By Yussy Maulia, Selasa, 11 Mei 2021 | 19:10 WIB

 

Grid.id – Kondisi kulit yang kering merupakan indikasi bahwa kulitmu enggak mendapatkan kelembapan yang cukup. Meski kulit memproduksi minyak alaminya, ada beberapa faktor yang bisa membuat lapisan kulitmu tetap terasa kering.

Paparan polusi, cuaca yang berubah, hingga berada di ruangan ber-AC yang terlalu lama bisa menjadi penyebab kulitmu menjadi kering. Dalam kondisi yang lebih parah, kulit kering bisa mengelupas hingga iritasi.

Mengatasi masalah kulit kering bisa dilakukan dengan perawatan menggunakan beragam rangkaian skincare. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah yang simpel dan ramah di kantong.

Enggak perlu mahal, bahan-bahan alami ini bisa kamu temui dengan mudah di pasar maupun swalayan terdekat. Yuk, catat!

Baca Juga: Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Diri Sendiri

1. Timun

Timun merupakan salah satu bahan alami yang dikenal memiliki efek menenangkan bagi kulit. Selain itu, timun dikenal memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit.

Enggak hanya itu, timun juga dapat melembapkan kulit karena kandungan airnya yang melimpah. Dikutip dari Live Science, timun mengandung 95 persen air.

Konsumsi timun bisa memberi manfaat untuk kesehatan kulit. Namun, timun juga bisa digunakan sebagai masker wajah atau body scrub alami. Caranya, cukup haluskan timun hingga berbentuk pasta. Kemudian balurkan ke seluruh permukaan kulitmu.

Kalau ingin yang lebih simpel, kamu juga bisa gunakan body scrub dengan kandungan ekstrak timunButiran scrub yang lembut juga bisa membantu mengangkat kulit mati sehingga kulitmu tampak lebih sehat.

Baca Juga: Berikut 7 Tren Makeup untuk Ngantor yang Diprediksi akan Hype di 2021

2. Jeruk