Find Us On Social Media :

Gibran Rakabuming Resmikan Hasil Bedah Rumah Milik Korem 074 Warastratama Surakarta

By Fathia Yasmine, Selasa, 11 Mei 2021 | 20:56 WIB

Deddy Suryadi Korem 074 dan Gibran Rakabuming bersama salah satu keluarga penerima manfaat proyek RTLH

Grid.id - Raut wajah bahagia terpancar dari wajah pasangan Pasangan Agus Santoso dan Tris Haryati. Rumah yang mereka tempati selama 20 tahun tersebut akhirnya mendapat perbaikan sehingga mereka bisa hidup dengan layak.

Atap yang sebelumnya hanya ditutup alumunium dan rentan bocor kini telah diperbaiki, begitu juga dengan dinding triplek yang sekarang dilapisi dengan batu bata. Lantai rumah pun kini tergantikan dengan keramik baru.

Rasa haru semakin terasa ketika rumah keduanya diresmikan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Korem 074 Surakarta. Agus bahkan tidak lupa menyampaikan rasa syukurnya kepada Korem 074 Surakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Korem 074 dan Shopee. Semoga bermanfaat bagi saya sekeluarga, selayaknya rumah yang siap dihuni,” ujar Agus berdasarkan rilis, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Bukan Hanya Pilihan Bahan, Pemilihan Air Juga Pengaruhi Kandungan Gizi Masakan

Seperti diberitakan sebelumnya, Agus dan Tris merupakan dua di antara 28 penerima manfaat bantuan bedah rumah melalui Program Rumah Melati yang digagas oleh Korem 074 Surakarta

Program yang didukung oleh Pemerintah Kota Surakarta dan perusahaan e-commerce Shopee tersebut mulai melakukan proses renovasi pada awal bulan Ramadan.

Menurut Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Deddy Suryadi, setidaknya ada dua rumah lain yang juga telah rampung dalam program tersebut. Diantaranya yaitu rumah milik Dahono di Kelurahan Panularan dan rumah milik Mawardi di Kelurahan Serengan.

“Di penghujung bulan Ramadhan ini, sudah ada 3 rumah warga yang selesai sebelum Idul Fitri. Dan kami bersyukur mendapatkan dukungan dari Pemkot Surakarta dan Shopee di program awal ini,” ujar Deddy.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Resmikan Hasil Bedah Rumah Milik Korem 074 Warastratama Surakarta

Adapun seluruh proses renovasi dilakukan langsung oleh anggota TNI sebagai bentuk pengabdian sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.