Find Us On Social Media :

7 Jam Tertimbun Reruntuhan Rumah Akibat Rentetan Serangan Udara Israel, Anak Palestina Alami Syok Parah, Tak Mau Makan atau Bicara Selama Dua Hari

By Mia Della Vita, Rabu, 19 Mei 2021 | 20:35 WIB

Ilustrasi korban korban Palestina dan Israel.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Seorang anak di Gaza, Palestina tertimbun reruntuhan puing-puing rumah yang hancur selama tujuh jam akibat rentetan serangan udara Israel.

Anak tersebut bernama Suzy Ishkontana. Selama berjam-jam, ia terkubur dalam reruntuhan saat saudara dan ibunya meninggal tak jauh darinya.

Syukurnya, Suzy Ishkontana berhasil diselamatkan. Hanya saja, ia mengalami trauma.

Anak berusia 7 tahun itu hampir tak berbicara atau makan selama dua hari sejak diangkat dari reruntuhan puing rumah keluarganya.

Ayah Suzy, Riad Ishkontana juga sempat tertimbun selama lima jam di bawah reruntuhan, terjepit di bawah sebongkah beton, dan tidak dapat menjaungkau istri serta kelima anaknya.

"Saya mendengarkan suara mereka di bawah reruntuhan. Saya mendengar Dana dan Zain memanggil,'Ayah! Ayah!'"

"Sebelum suara mereka memudar dan kemudian saya menyadari mereka telah meninggal," kata Raid, dikutip dari News18.com, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Bergaya Pertanian Klasik dengan Sentuhan Modern, Yuk Intip Rumah Mila Kunis dan Ashton Kutcher yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Setelah dirinya diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit, keluarga dan staf menyembunyikan kematian anak istrinya dari Riad.

"Saya tahu soal kematian mereka satu demi satu," ucapnya.

Satu-satunya anak Riad yang selamat hanyalah Suzy. Ia adalah anak kedua dari lima bersaudara.