Find Us On Social Media :

Dukung Kebebasan Palestina, Zaskia Adya Mecca Ingat Indonesia yang Juga Pernah Terjajah: Bagaimana Sakitnya, Beratnya

By Daniel Ahmad, Kamis, 20 Mei 2021 | 14:21 WIB

Kolase foto Zaskia Adya Mecca, dan gedung yang terkena rudal dari Israel

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Aktris peran Zaskia Adya Mecca dan suaminya, Hanung Bramantyo adalah sebagian nama publik figur Tanah Air yang memberikan perhatian pada konflik Palestina dan Israel.

Sangat vokal menyuarakan kebebasan Palestina, Zaskia Adya Mecca ternyata memiliki alasan tersendiri.

Zaskia Adya Mecca percaya, penindasan yang terjadi di Palestina bak mengingatkannya dengan apa yang terjadi di Indonesia, jauh sebelum benar-benar merdeka.

Oleh karena itu, menurut Zaskia Adya Mecca, sebagai bangsa yang bebas, sudah seharusya Indonesia membantu semaksimal mungkin.

"Selain doa dan donasi, apapun akan berusaha kami lakukan, apalagi mengingat kita bangsa Indonesia juga pernah merasakan terjajah."

"Bagaimana sakitnya, bagaimana beratnya, jadi saat kita di kondisi merdeka kita harus membantu semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan," kata Zaskia Adya Mecca di Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021).

Pemain di film Ayat-Ayat Cinta (2008) ini menyampaikan, dukungan untuk kebebasan rakyat Palestina bisa dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Tunjukkan Duka Atas Peristiwa di Palestina, Zaskia Adya Mecca Hanya Bisa Kenakan Outfit Serba Hitam

Untuknya pribadi, Zaskia memanfaatkan media sosialnya untuk bersuara.

Perempuan kelahiran Jakarta ini menambahkan pesan jika ada pembantaian di negeri para nabi, sebisa mungkin harus disampaikan, terlepas dari sedikit banyaknya pengikut di media sosial.

Sementara Hanung, mungkin bisa memaksimalkan kreativitasnya dalam menarasikan cerita ke dalam bentuk film atau tayangan.