Find Us On Social Media :

Alice Norin Alami Puting Berdarah hingga Trauma, Berikut Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menghindari Gigitan Bayi Saat Menyusu

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 21 Mei 2021 | 17:21 WIB

Alice Norin ceritakan pengalaman puting susu yang berdarah karena digigit anak saat menyusu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDAlice Norin menceritakan drama menyusui yang sedang dialaminya baru-baru ini.

Melalui Instagram Story, aktris berusia 33 tahun ini mengalami puting berdarah akibat digigit oleh anak keduanya, Alana, saat menyusu.

Diketahui bahwa selama ini Alice memang menyusui buah hatinya secara langsung (DBF) hanya saat malam saja.

Hal ini dikarenakan kesibukan Alice dengan bisnisnya, sehingga ketika ia berada di kantor, sang anak terpaksa menyusu menggunakan botol.

Walau begitu, sebelumnya Alana bisa dengan mudah menyusu baik menggunakan botol ataupun DBF.

“Sudah beberapa minggu ini, Alana menolak nyusu langsung. Setiap mau nyusu, gigit kenceng banget. Sampai kejadian yang kemarin aku share, berdarah hebat” curhat Alice yang dikutip dari Instagram @alicenorin pada Kamis (20/5/2021).

Ketika memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter laktasi, dokter pun mengungkapkan bahwa bayi pasti akan menggigit puting ibu apabila sudah terbiasa minum dari botol atau dot.

 Baca Juga: Alice Norin Sempatkan Quality Time Bersama Anak Meskipun Jadwal Padat, Simak 5 Manfaat Habiskan Waktu Bersama Buah Hati, Termasuk Bisa Membentuk Kepribadian si Kecil

“Satu-satunya cara, dot harus berhenti. Kalau lagi sama suster, harus pakai gelas/sippy cup minum ASIPnya” lanjut ibu dari dua anak ini.

Karena tetap harus menyusui Alana, Alice pun mengaku merasa bingung dan sedikit trauma karena teringat gigitan anaknya.

Meski demikian, Alice bertekad untuk tidak menyerah dan mencoba membuat Alana menyusu secara langsung secara pelan-pelan.