Find Us On Social Media :

Tekankan Pentingnya Tidur 8 Jam, Daniel Mananta: Tidur Bukan Musuhnya Produktivitas

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 1 Juni 2021 | 15:18 WIB

Daniel Mananta menjelaskan pentingnya tidur 8 jam dalam kehidupan sehari-hari, termasuk meningkatkan performa kerja.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Hidup di era modern seperti sekarang ini, ada banyak orang yang masih meremehkan pentingnya tidur malam selama 8 jam.

Bahkan, sebagian orang percaya bahwa salah satu indikator kesuksesan seseorang adalah tidur kurang dari 8 jam.

Maksudnya, daripada menghabiskan waktu 8 jam untuk tidur, lebih baik memangkas waktu tidur menjadi 5-6 jam untuk melakukan kegiatan yang lebih ‘produktif’.

Menanggapi tanggapan kebanyakan orang ini, Daniel Mananta menekankan bahwa tidur bukan musuhnya produktivitas.

Bahkan, menurut mantan VJ MTV ini, tidur 8 jam justru bagian dari kegiatan produktif yang sangat penting untuk diterapkan.

“Justru lo harus tidur dulu sebagai fondasinya untuk bisa kerja capek-capekan dan mati-matian,” ucap Daniel yang dikutip dari Series IGTV @vjdaniel bertajuk “Rest”.

Lebih lanjut, pria berusia 39 tahun ini menekankan berbagai manfaat tidur 8 jam untuk kehidupan sehari-hari.

 Baca Juga: Patut Dicoba Orangtua Millenial, Ini Cara Daniel Mananta Mengajarkan Pengaturan Keuangan Pada Anak Termasuk Menabung dan Bersedekah

Manfaat ini sendiri dirasakannya saat melakukan olahraga lari, di mana Daniel bisa berlari lebih kencang apabila tidur 8 jam.

“Gue nggak tau kenapa, kalau tidur gue cukup, lari gue samakin kencang dan gue semakin segar. Tapi kalau tidur gue kurang, itu gue lari kayak berat banget,” ujar bapak dari dua anak ini.

Selain itu, Daniel juga menyebutkan bahwa tidur cukup dapat mempengaruhi performa, efektivitas kerja, bahkan seberapa ramah dan bahagianya seseorang terhadap orang-orang di sekitar.