Find Us On Social Media :

Viral Pecel Lele di Kawasan Malioboro Dianggap Terlalu Mahal, Sri Sultan Hamengkubuwono X Turut Beri Tanggapan: Maunya Untung Besar tapi Belum Tentu Laku Lagi

By Bella Ayu Kurnia Putri, Selasa, 1 Juni 2021 | 15:13 WIB

Potongan video pecel lele viral

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - Beberapa waktu lalu, jagat sosial media dihebohkan oleh unggahan sebuah akun TikTok dengan username @aulroket yang mengeluh tentang harga pecel lele mahal di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Melansir dari akun Twitter @txtfromjogja yang mengunggah kembali video @aulroket, @aulroket terlihat mengatakan jika warung pecel lele tempatnya itu menjual lele dengan harga Rp 20 ribu.

Namun harga lele Rp 20 ribu tersebut ternyata belum termasuk nasi putihnya juga.

Sehingga jika ingin makan lele dengan nasi, akun @aulroket harus membayar lagi sebesar Rp 7 ribu.

Bukan cuma itu saja, ternyata pecel lele tempat @aulroket itu makan tidak menyertakan lalapan dalam pecel lele yang mereka jual.

Sehingga, jika ingin memesan lalapan dan sambal, @aulroket harus merogoh kantong sebesar Rp 10 ribu lagi.

Baca Juga: Biasa Jadi Lalapan, Daun Kemangi Juga Efektif Cegah Bau Mulut hingga Batu Ginjal

Tak pelak, video tentang mahalnya harga pecel lele di kawasan Malioboro tersebut akhirnya membuat heboh warganet seantero negeri.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DIY Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X akhirnya buka suara.

Melansir dari kompas.com, Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap video viral tersebut bisa menjadi cambuk bagi para pedagang di Malioboro agar dapat mengkoordinasikan wilayah dagang mereka agar bisa menjadi lebih baik.