Find Us On Social Media :

Amerika Terus Tekan China Demi Cari Tahu Asal-Usul Covid-19, Peneliti Ungkap Fakta Mengerikan Kemunculan Wabah Covid-26 dan Covid-32 di Masa Depan

By None, Sabtu, 5 Juni 2021 | 17:09 WIB

ilustrasi petugas medis

Grid.ID -  Hingga saat ini, dunia masih dibuat bertanya-tanya dari mana asal usul virus Covid-19 yang sudah menyebar ke berbagai belahan dunia.

Terutama Amerika Serikat yang kian gencar menekan China demi mendapatkan jawaban asal usul Covid-19 ini.

Rupanya bukan tanpa alasan Amerika gencar mencari tahu asal usul Covid-19.

Peneliti mengungkap fakta mengerikan bila kemunculan pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini tak kunjung diketahui.

Sebelumnya intelijen AS melaporkan ada dugaan Covid-19 berasal dari kebocoran di laboratorium di Wuhan, meski temuan ini dibantah keras oleh China.

Selain itu, seorang pakar kesehatan di Amerika, mengatakan bahwa dunia memang sangat membutuhkan kerjasama pemerintah China. 

Untuk mengungkap asal-usul Covid-19, demi mencegah ancaman di masa depan.

Baca Juga: Tsunami Covid-19 di India Masih Bergejolak, Warga Minta Bantuan Dewi Korona untuk Akhiri Pandemi

Melansir NBC News pada Minggu (30/6/21), kegagalan untuk menemukan sumber Covid-19 bisa mengancam masa depan.

"Kegagalan untuk menemukan asal mula epidemi Covid-19 menempatkan dunia pada risiko pandemi di masa depan," Rumah Sakit Anak Texas co-direktur Pusat Pengembangan Vaksin Peter Hotez mengatakan kepada NBC News.

"Akan ada Covid-26 dan Covid-32 kecuali kita sepenuhnya memahami asal mula epidemi Covid-19," tambahnya.

Pakar tersebut menyarankan agar para ilmuwan melakukan penyelidikan jangka panjang di China, mengambil sampel darah dari manusia dan hewan.