Find Us On Social Media :

Hatinya Teriris Lihat Penanganan Pengamen Jalanan di Negeri Sendiri, Ifan Seventeen Langsung Senggol Pemerintah Pontianak Kalimantan Barat

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 7 Juni 2021 | 20:13 WIB

Ifan Seventeen

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan video yang menampilkan aparat pemerintah sedang merusak gitar pengamen jalanan.

Sontak, video tersebut pun langsung viral di dunia maya dan menuai komentar negatif dari warganet

Rupanya, aparat pemerintah dalam video tersebut merupakan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang bertugas di Pontianak, Kalimantan Barat.

Namun siapa sangka, video yang telah menuai kritikan netizen itu rupanya diambil pada 2 tahun lalu.

Dikutip dari TribunSumsel.com, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana menegaskan bahwa gitar yang dihancurkan tersebut merupakan hasil penertiban 2 tahun lalu.

"Dalam rangka pemusnahan hasil penertiban 2 tahun lalu yang tidak diambil oleh pemilik, di dalam Perda tentang Ketertiban Umum diatur untuk dimusnahkan," kata Adriana yang dikutip dari TribunSumsel.com via Kompas.com, Senin (7/6/2021).

Sayang, video yang telah viral di jagat maya itu terlanjur mendulang cibiran warganet dan beberapa musisi Tanah Air.

Baca Juga: Baru 10 Hari Menikah, Ifan Seventeen Keluhkan Hal Ini dari Citra Monica : Mengertilah Jeritan Hati Kami...

Ifan Seventeen yang merupakan seorang musisi pun turut memberikan tanggapannya terkait video perusakan gitar pengamen tersebut.

Hal itu terlihat dari postingan yang diunggah di akun Instagram miliknya @ifanseventeen, pada Senin (7/6/2021).

Dalam postingannya itu, Ifan Seventeen mengunggah ulang video viral seorang aparat keamanan yang menghancurkan gitar pengamen dengan tangan dan lututnya.