Find Us On Social Media :

Dukung Program Pemerintah, Gramedia Menjadi Fasilitator Program Vaksinasi Covid-19

By Grid, Selasa, 8 Juni 2021 | 17:02 WIB

Gramedia Menjadi Fasilitator Program Vaksinasi Covid-19

Grid.ID – Dalam upaya mendukung kelancaran dan percepatan program vaksinasi nasional, Gramedia menyambut baik adanya kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Matraman.

Dalam kerja sama ini, pihak Gramedia bertindak sebagai fasilitator tempat dan pelayanan untuk melaksanakan program vaksinasi covid-19 yang bertempat di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Program vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Matraman sendiri saat ini melayani masyarakat umum dan warga setempat.

Program ini berlangsung selama lima hari pada 7-11 Juni 2021 mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Setiap harinya tersedia 100 dosis vaksin AstraZeneca.

Untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 ini, masyarakat hanya diwajibkan membawa KTP dengan domisili kecamatan Matraman.

Bila syarat ini terpenuhi, warga pun dapat langsung mendatangi Gramedia Matraman untuk mendaftarkan diri dan melakukan proses vaksinasi.

Prosedur awal vaksinasi di Gramedia Matraman dimulai dengan registrasi dan verifikasi data.

Baca Juga: Setelah Sempat Terpapar Covid-19, Sandiaga Uno Lakukan Vaksinasi Covid-19 Pertama

Setelah itu, petugas kesehatan akan memeriksa tekanan darah calon peserta untuk memastikan bahwa peserta vaksinasi dalam keadaan layak vaksin.

Peserta yang memiliki penyakit kronis seperti penyakit jantung dan darah tinggi disyaratkan membawa surat rekomendasi ‘dapat mengikuti vaksin’ dari dokter spesialis.

Di sela berjalannya program vaksinasi covid-19 ini, Regional Manager 3 Gramedia A Y Sudjana menuturkan, “Kami menyadari pentingnya vaksinasi di masyarakat dan terus menginfokan kepada masyarakat Matraman, ‘ayo semua warga Matraman bisa vaksin di Gramedia Matraman’.