Find Us On Social Media :

Netizen Ketar-ketir karena Potensi Gempa 8,7 SR dan Tsunami 29 Meter di Pulau Jawa, Mbak You Ngaku Sudah Meramalkannya Sejak Dulu: Air Laut Pindah ke Darat

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Jumat, 11 Juni 2021 | 12:00 WIB

Netizen Ketar-ketir karena Potensi Gempa 8,7 SR dan Tsunami 29 Meter di Pulau Jawa, Mbak You Ngaku Sudah Meramalkannya Sejak Dulu: Air Laut Pindah ke Darat

Grid.ID - Belakangan jagat maya dihebohkan oleh kajian tim ahli BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) soal potensi gempa dan tsunami di Pulau Jawa.

Tak main-main, tim ahli BMKG menyebut adanya potensi gempa dan tsunami yang bakal menerjang pantai selatan Pulau Jawa, khususnya Kabupaten Trenggalek.

Kajian tim ahli BMKG soal potensi gempa dan tsunami di Pulau Jawa ini tak ayal membuat panik netizen hingga mengundang perhatian paranormal Mbak You.

Sebelumnya, berdasarkan pemberitaan Kompas.com, kajian tim ahli BMKG menyebutkan potensi terburuk bencana tsunami adalah 26-29 meter di perairan selatan Jawa Timur dari gempa berkekuatan 8,7 SR di lepas pantai perairan Kabupaten Trenggalek.

Informasi ini sendiri muncul usai pemaparan dalam webinar Kajian Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami di Jawa Timur pada 28 Mei 2021.

Netizen yang mengetahui informasi inipun tak dapat menutupi rasa khawatir mereka.

Seperti halnya yang diungkap oleh akun TikTok @cacahoo yang seketika menjadi sorotan.

"Pasrah ya Allah… lindungilah semua umatmu di muka bumi ini,” tulisnya seperti dikutip dari Kompas.com, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Belum Kelar Pahit Getirnya Karena Ramalan Mbak You, Lesti Kejora dan Rizki Billar Kini Mendadak Diterawang Ahli Tarot Lainnya: Ada Keraguan