Find Us On Social Media :

Jumlah Penderita Covid-19 di Wisma Atlet Tembus 5.500 Pasien, Komandan Lapangan Minta Anies Baswedan Perketat PSBB

By Rizqy Rhama Zuniar, Rabu, 16 Juni 2021 | 16:18 WIB

Para pekerja menyiapkan peralatan di ruang ICU di tower 7 Wisma Atlet yang menjadi Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan fenomena membludaknya pasien covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu bermula dari beredarnya video di jagat maya yang menunjukkan ratusan pasien covid-19 tengah antre di Wisma Atlet.

Saking banyaknya, bahkan beberapa di antara mereka rela lesehan di lantai RSDC Wisma Atlet.

Mengutip dari Tribunnews.com, Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin mengungkapkan, lonjakan penderita covid-19 tersebut terjadi lantaran banyaknya rujukan pasien dari puskesmas sekitar.

"Video yang beredar di UGD kita (RSDC) itu memang benar, faktanya seperti itu, jadi pasien memang banyak, faktanya memang puskesmas-puskesmas DKI Raya mengirim," kata Letkol Arifin pada Selasa (15/6/2021), yang dikutip dari Tribunnews.com.

Selain itu, video antrian pasien di Wisma Atlet tersebut membuktikan adanya peningkatan kasus covid-19 di wilayah DKI Jakarta pasca libur lebaran.

Baca Juga: Hari Ketiga Jalani Isolasi Mandiri Lantaran Positif Covid-19, Bunga Citra Lestari Ungkap Gejala yang Dirasakan: Sejauh Ini Ada Sympthoms...