Find Us On Social Media :

Anak Shandy Aulia Di-bully Kurang Gizi, Dokter Bagikan Pemaparan Perihal Ciri-Ciri Anak Kurang Gizi dan Tips Mengantisipasinya

By Rissa Indrasty, Kamis, 1 Juli 2021 | 09:15 WIB

Shandy Aulia

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Shandy Aulia akhirnya tak lagi dapat membendung rasa kecewanya ketika anaknya di-bully netizen di media sosial.

Apalagi, oknum yang mem-bully anaknya tersebut merupakan perawat di Kota Manado.

Shandy Aulia mengungkapkan, oknum perawat tersebut memastikan anaknya mengalami kekurangan gizi dengan memiliki tubuh kurus, rambut berwarna jagung, dan tumbuh besar dengan otak yang bakal lemot.

Menanggapi soal anak Shandy Aulia yang di-bully, dokter ahli gizi, Dr Raissa Edwina, mengklarifikasi tubuh kurus ataupun rambut berwarna jagung bukan berarti seorang anak kekurangan gizi.

Gizi seorang anak bisa dipastikan dengan melakukan pengecekan langsung ke dokter.

"Tanda anak kurang gizi ini memang salah satunya rambutnya berwarna jagung, tapi bukan warna aja, kita butuh periksa juga. Kalau dipegang dan diangkat copot, jadi rapuh."

"Kalau penampakan memang kurus, tapi bukan berarti kurus itu kurang gizi, jadi memang kita harus mem-plot dulu tinggi badan dan berat badannya ke kurva yang sesuai antara kurva WHO atau CBC," ungkap Dr Raissa Edwina, dikutip Grid.ID di live streaming Kopi Viral Trans TV, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Akan Tempuh Jalur Hukum, Oknum Perawat yang Bully Anak Shandy Aulia Akan Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara