Find Us On Social Media :

Stok Tabung Oksigen Makin Menipis, Rumah Sakit di Banjarnegara Sampai Minta Pasokan dari Peternak Ikan

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 1 Juli 2021 | 14:21 WIB

Tabung Oksigen

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Jumlah kasus covid-19 di Tanah Air kian hari semakin meningkat.

Akibatnya, beberapa rumah sakit mulai mengalami kekurangan stok tabuk oksigen seiring dengan bertambahnya pasien covid-19 yang datang.

Sebuah rumah sakit di Banjarnegara bahkan sampai meminta bantuan pada peternak ikan guna memenuhi kebutuhan tabung oksigen untuk pasien covid-19.

Melansir dari Kompas.com, lantaran mulai kesulitan memenuhi kebutuhan tabung oksigen untuk pasien covid-19, Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara sampai berburu ke peternak ikan.

Pihak pengelola rumah sakit kabarnya sampai berburu gas oksigen ke peternak ikan di beberapa kecamatan.

Direktur RSI Banjarnegara, Agus Ujianto mengungkapkan bahwa banyak peternak ikan yang merelakan stok oksigennya digunakan untuk keperluan rumah sakit.

Ia bahkan mengucapkan terima kasih kepada para peternak ikan atas kontribusi mereka dalam menolong sesama.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 9 Tanda Bahaya sang Buah Hati Terpapar Covid-19, Satu di Antaranya Aktivitas Menurun hingga Banyak Tidur!

"Kami sangat berterima kasih kontribusi peternak ikan di Banjarnegara," kata Agus Sujianto yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, pada Rabu (30/6/2021).

RSI Banjarnegara saat ini membutuhkan setidaknya 100 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan pasien setiap harinya. Sebab, pasien dengan kondisi buruk diketahui bisa menghabiskan satu tabung besar oksigen hanya dalam kurun waktu 1 jam.

Mengutip dari Tribunnews.com, Kepala Bagian Pelayanan Penunjang Medis RSI, dr Masrurotul Daroen mengaku bahwa pihaknya selalu mencari oksigen hingga ke kabupaten tetangga.