Find Us On Social Media :

Allianz Indonesia dan EDU Foundation Kembali Adakan Rangkaian Program Edukasi Inovatif untuk Anak di Tengah Pandemi

By Grid, Sabtu, 3 Juli 2021 | 08:07 WIB

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli, bekerja sama dengan EDU Foundation kembali mengadakan program Smart Mobile Library-GO! (SMILEY-GO).

Grid.ID - Di tengah pandemi yang masih berlanjut ini, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli, terus bekerja sama dengan EDU Foundation.

Allianz Indonesia terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan anak dengan kembali menyelenggarakan PEDIA (Program Edukasi dan Inovasi untuk Anak) untuk ke-4 kalinya.

Program kerja sama berkelanjutan ini selalu hadir dengan terobosan baru di setiap tahun pelaksanaannya.

Program Smart Mobile Library-GO! (SMILEY-GO!) yang sukses dijalankan pada tahun lalu, kini kembali diadakan dari bulan April 2021 sampai Maret 2022.

Hal ini merupakan wujud komitmen Allianz Indonesia untuk meningkatkan literasi anak usia SD, dengan menyediakan buku-buku bacaan gratis.

Program ini masih bekerja sama dengan komunitas dan RPTRA di lima wilayah di DKI Jakarta, dimana pengelolanya menyerahkan paket buku bacaan dengan mendatangi anak dari rumah ke rumah.

Selain itu yang baru dari SMILEY-GO! tahun ini adalah, adanya program Sahabat Pena.

Melalui program ini anak-anak akan didorong untuk aktif menulis surat yang kemudian dikirimkan ke anak lain antar komunitas yang berbeda.

“SMILEY-GO! yang berjalan di awal pandemi tahun lalu mendapatkan respon dan atusiasme yang positif dari anak-anak.”

“Pencapaian tersebut membuat kami kembali membuka SMILEY-GO! dengan dilengkapi terobosan baru yakni Sahabat Pena, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi menulis pada anak.”

“Inisiatif tersebut lahir dari kekhawatiran kami di situasi pandemi yang memaksa anak menjalani pembelajaran jarak jauh, sehingga anak jadi lebih sering berkomunikasi secara daring.”

“Pada program Sahabat Pena, anak-anak bebas menuliskan cerita apapun dalam suratnya.”