Find Us On Social Media :

Viral Video Pengunjung Supermarket Berebut Susu Beruang Jelang PPKM Darurat, Ahli Gizi UGM Tegaskan Imunitas Tubuh Tak Hanya Didapat dari Susu

By Annisa Dienfitri, Minggu, 4 Juli 2021 | 13:54 WIB

video viral pengunjung supermarket yang berebutan susu beruang Bear Brand.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Jagat media sosial Twitter sempat heboh dengan video viral pengunjung supermarket yang berebutan susu beruang Bear Brand.

Peristiwa tersebut terjadi menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang diterapkan mulai Jumat (3/7/2021) kemarin.

Melansir kompas.com, video viral itu diunggah akun Twitter milik Eza Hazami dan sudah ditonton 493.000 kali, mendapat 3.164 retweet serta disukai 11.100 akun pengguna.

Tak heran jika masyarakat berebut membeli susu beruang keluaran Nestle tersebut.

Pasalnya susu steril itu memberikan kandungan nilai gizi yang baik mulai dari protein hingga mineral yang bermanfaat bagi kesehatan.

Halnitu dijelaskan pengajar di Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM) Lily Arsanti Lestari.

Selain itu meminum susu juga dapat meningkatkan imunitas tubuh karena juga mengandung protein whey, lactoferin dan laktalbumin.

Baca Juga: Digelar Hari Ini di Tengah PPKM Darurat, Bagaimana Kelanjutan Acara Pengajian dan Upacara Adat Lesti Kejora dan Rizky Billar?

"Di susu ada protein, vitamin A dan B12, Zn, selenium, serta mineral lain yang bermanfaat untuk kesehatan," jelas Lily.

Namun, kandungan tersebut tak hanya ada pada satu produk susu tertentu.

"Tapi ya tidak harus Bear Brand, susu yang lain juga bagus," jelasnya.