Find Us On Social Media :

Sempat Dirawat ICU Karena Covid-19, Jane Shalimar Sebenarnya Hanya Pengin Isoman

By Rangga Gani Satrio, Minggu, 4 Juli 2021 | 14:05 WIB

Keluarga Jane Shalimar di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (4/7/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Jane Shalimar meninggal dunia pada, Minggu (4/7/2021) setelah berjuang melawan virus covid-19 yang menyerang dirinya.

Menurut Risda Tobing selaku tante dari Jane Shalimar menyampaikan bahwa keponakannya memiliki penyakit bawaan yaitu asma.

Malah sebenarnya Jane Shalimar tidak ingin dirawat di Rumah Sakit, setelah diketahui dirinya terkonfirmasi covid-19.

Tapi akhirnya keluarga membawa Jane ke Rumah Sakit, lantaran kondisinya mengkhawatirkan.

"Pada saat 24 Juni dinyatakan positif covid itu atas kehendak Jane sendiri dia mau isoman," kata Risda Tobing, di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (4/7/2021).

"Cuma pas Minggu dia drop, ada sahabatnya, Dwi cek dokter ke sana kita siapkan oksigen, alhamdulillah naik saturasinya naik ke 64 dari 52, baru dokter izinkan pulang tapi kita kordinasi dengan adiknya gimana nih kondisi Jane mengkhawatirkan."

"Akhirnya kita kordinasi dengan pak RT juga kita siapkan ambulance nah itu emang kita cari kemana-mana rumah sakit penuh," sambungnya.

Baca Juga: Cerita Perjuangan Jane Shalimar Melawan Covid-19 Sebelum Meninggal Dunia, Sempat Kesulitan Dapat Tabung Oksigen hingga Alami Kondisi Kritis

Ya, sebelumnya diberitakan bahwa Jane sempat kesulitan mencari ke Rumah Sakit karena angka penularan covid-19 sedang melonjak.

Akhirnya Jane Shalimar mendapatkan perawatan dari RS JMC, Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Lantaran kondisinya menurun, pihak dokter merujuk Jane untuk jalani perawatan secara intensif.