Find Us On Social Media :

Kasus Kematian Pasien Akibat Covid-19 Terus Melonjak, Pemerintah Kota Tangerang Bakal Membuka Lahan Makam Baru Seluas 3 Hektar

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 5 Juli 2021 | 16:43 WIB

Potret Wali Kota Tangerang Berbincang Soal Rencana Membuka Lahan Makam Baru.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana membuka lahan makam baru untuk jenazah pasien covid-19.

Menyusul angka kasus covid-19 yang terus meningkat, Pemkot Tangerang akan menambah lahan makam baru khusus jenazah covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang.

Melansir dari TribunJakarta.com, jumlah kasus kematian karena covid-19 di Kota Tangerang telah melonjak drastis sejak Juni lalu.

Berdasarkan catatan yang didapatkan dari Pemerintah Kota Tangerang, sejak Juni lalu total ada 320 korban meninggal akibat terpapar covid-19.

Padahal, sebelumnya hanya ada 200 korban yang meninggal lantaran covid-19.

Akibatnya, Pemkot Tangerang akhirnya berencana untuk membuka lahan makam baru khusus untuk jenazah pasien covid-19.

Mengutip dari TribunJakarta.com, rencana tersebut pun telah disampaikan Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, seusai meninjai TPU Selapajang, pada Minggu (4/7/2021).

Baca Juga: Klaim Sifat Loyal Jane Shalimar Semasa Hidup, Sahabat Sebut Sang Aktris Tidak Pelit Berbagi Ilmu: Gak Mau Lihat Orang Susah..

Dimana, TPU yang berlokasi di Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang itu merupakan satu-satunya pemakaman khusus covid-19 di wilayah tersebut.

Menurut Arief Rachadiono Wismansyah, penambahan lahan makam khusus pasien covid-19 karena lahan kosong di TPU Selapajang hanya tersisa sedikit.

Sebab, dari total lahan seluas 11,5 hektar itu kini hanya tersisa sekitar 3.000 meter persegi.