Find Us On Social Media :

Mantan Vocal Trainer YG Entertainment Beberkan Ketatnya Penilaian Trainee, Inikah Alasan Jinny Secret Number dan Miyeon (G)I-DLE Gagal Debut Bareng Blackpink?

By Mia Della Vita, Selasa, 6 Juli 2021 | 20:01 WIB

Potret Member BLACKPINK

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Vocal trainer Sol Lee membagikan alasan mengapa banyak penyanyi bertalenta gagal debut dalam grup YG Entertainment.

Sama seperti kasus grup pre-debut Blackpink, Pinkpunk. Diketahui sebelum Blackpink debut, YG Entertainment sempat membentuk grup yang dinamakan Pinkpunk.

Grup Pinkpunk ini terdiri dari 9 penyanyi bertalenta, beberapa di antaranya adalah Jinny Secret Number dan Miyeon (G)I-DLE.

Lewat kanal YouTube Gina Maeng, Sol Lee yang pernah menjadi vocal trainer di YG Entertainment mengungkapkan alasan trainee sering dikeluarkan dari line debut.

Ia menerangkan, kebanyakan perusahaan K-Pop besar, semua trainee harus melalui tes evaluasi setiap bulan.

Setiap bulan, trainee harus menunjukkan kemampuan mereka dalam bernyanyi, rap, dan menari.

Jika gagal menarik perhatian, mereka mungkin akan dipulangkan dan kehilangan kesempatan untuk debut di YG Entertainment.

Baca Juga: Pamer Hang Out Bareng Jennie dan Rose BLACKPINK, Duo DJ Simi Haze Sukses Bikin Penggemar Penasaran: Lagu Macam Apa yang Sedang Mereka Siapkan?

Bahkan sekalipun trainee tersebut mampu bernyanyi dan menari dengan baik, ia akan tetap dikeluarkan dari line debut jika tidak memiliki faktor X.

Beberapa trainee memang ada yang memilih keluar dari YG Entertainment dengan alasan tertentu sebelum berhasil debut.

Namun sebagian trainee lainnya terpaksa diputus kontrak oleh YG Entertainment meski memiliki kemampuan bernyanyi yang baik.