Find Us On Social Media :

Polisi Gerebek Pabrik Konveksi yang Beroperasi di Tengah PPKM, Karyawannya Sembunyi hingga Ketakutan

By Corry Wenas Samosir, Jumat, 9 Juli 2021 | 18:13 WIB

Polisi menggerebek sebuah pabrik konveksi di Komplek Gading Griya Lestari, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (8/7/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Polisi menggerebek sebuah pabrik konveksi di Komplek Gading Griya Lestari, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (8/7/2021).

Pasalnya, Ruko yang berlantai 3 itu dijadikan tempat usaha konveksi yang masih beroperasi di masa PPKM Darurat.

Dilansir dari Kompas.com, ada 50 lebih karyawan masih bekerja, saat digerebek pengelola berusaha menyembunyikan para pekerjanya.

Dengan demikian, pabrik tersebut diketahui melanggar ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang berlangsung 3-20 Juli 2021.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan,penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat.

"Kami menemukan ada beberepa pelanggaran yang kami cek. Ini di wilayah Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara," ujar Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Jumat (9/7/2021).

Dilansir dari Wartakotalive.com, menurut Kombes Pol Guruh Arif saat melakukan penggrebekan, ada didapati karyawan yang bersembunyi.

Baca Juga: Viral Didenda Rp 5 Juta Lantaran Dinilai Langgar Peraturan PPKM Darurat, Tukang Bubur di Tasikmalaya Tiba-tiba Didatangi Orang dan Diberi Uang Pengganti Denda: Katanya Hamba Allah

"Ada beberapa ruangan di lantai dua, kemudian kita buka satu per satu. Mereka bersembunyi di salah satu ruangan di atas," kata Kombes Pol Guruh Arif.

Diketahui karyawan-karyawan yang bekerja di pabrik konveksi tersebut mayoritas ibu-ibu.

Pengelola usaha tersebut pun sebelumnya sudah sering menghindar dari petugas.