Find Us On Social Media :

Viral Seorang Ibu Teriak-Teriak Gegara Warungnya Ditutup sampai Protes soal Biaya Melahirkan, Ini Penjelasan Petugas Razia

By Nisrina Khoirunnisa, Rabu, 14 Juli 2021 | 17:11 WIB

Ibu pemilik warung berteriak-teriak dan menahan tangis karena warung kopinya ditutup petugas gabung penertiban pelanggaran PPKM Darurat di Kabupaten Purwakarta.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Jagad media sosial dihebohkan dengan video seorang ibu berdaster cokelat berteriak-teriak dan menahan tangis ketika petugas razia menutup warungnya.

Dilansir dari video unggahan Youtube Tribun Timur, Rabu (14/7/2021), ibu tersebut mengeluhkan soal penghasilannya yang akan mandek jika warung miliknya ditutup.

Sang ibu juga mengeluhkan soal biaya melahirkan karena dirinya tak mempunyai asuransi kesehatan.

"Gimana? Saya BPJS aja nggak ada. Sok (silakan), saya mau lahiran nanti siapa yang mau ngebiayain? Kalau saya nggak buka usaha ini, tapi saya nutupnya gimana, Bapak? Saya nggak punya rolling door," ujar sang ibu dalam video tersebut.

Sementara sosok di balik kamera yang mengambil video tersebut tampak setuju dengan keluhan sang ibu.

"Kayak gini usaha suruh tutup, sedangkan risiko kita nggak ditutup, jalan ditutup," timpal sosok di balik kamera.

Berdasarkan penelusuran Grid.ID dari Kompas.com, ternyata video tersebut terjadi di Kabupaten Purwakarta pada Selasa (13/7/2021) malam.

Baca Juga: Lagi! Alami Nasib Sama Seperti Tukang Bubur, Penjual Kopi di Tasikmalaya Juga Didenda Rp 5 Juta, Kali Ini Lebih Pilih Mendekam di Balik Jeruji Besi Lantaran Tak Punya Uang untuk Bayar Denda