Find Us On Social Media :

Heboh Diborong karena Disebut Ampuh Sembuhkan Covid-19, Ternyata Air Kelapa Justru Sangat Berbahaya Dikonsumsi oleh Orang dengan Kondisi Ini

By Rissa Indrasty, Kamis, 15 Juli 2021 | 07:43 WIB

Air Kelapa

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Selain salah satu produk susu beruang, kini air kelapa juga disebut-sebut ampuh menangkal virus Covid-19.

Masyarakat pun berbondong-bondong untuk berburu air kelapa.

Dikutip Grid.ID melalui Kompas.com, Rabu (14/7/2021), Banyak penyintas Covid-19 mengaku bahwa mengonsumsi air kelapa membantu mereka melalui masa-masa kritis saat menderita Covid-19.

Misalnya, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang mengatakan bisa sembuh dari infeksi virus corona berkat khasiat yang didapat dari meminum air kelapa secara rutin selama positif Covid-19.

Ia mengaku rutin minum air kelapa yang dicampur sedikit garam dapur, satu sendok madu dan sedikit perasan jeruk nipis.

Ramuan alami tersebut rutin diminum H. Ramli MS dua kali sehari, yaitu setelah sarapan pagi dan makan malam. Alhasil, Kondisi kesehatannya pun perlahan-lahan membaik, hingga akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Akibatnya, hingga Minggu pertama Juli 2021, penjualan buah kelapa dilaporkan meningkat dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan harganya pun ikut terdongkrak.

Baca Juga: Kupas Tuntas Kandungan Air Kelapa yang Disebut Bisa Menyembuhkan Covid-19, Ternyata Karena Hal Ini!

Namun, Satgas menyatakan bahwa air kelapa belum terbukti bisa membasmi Covid-19 meski memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Di samping itu, ada pula beberapa orang dengan kriteria fisik atau riwayat penyakit tertentu yang justru tidak dianjurkan untuk meminum air kelapa.

Orang-orang tidak dianjurkan minum air kelapa jika memiliki penyakit berikut: