Find Us On Social Media :

Terungkap, Inilah Alasan Dokter Asal Amerika Faheem Younus Rajin Unggah Cuitan Pakai Bahasa Indonesia

By Mia Della Vita, Minggu, 18 Juli 2021 | 13:01 WIB

Dokter Faheem Younus.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Nama Dr. Faheem Younus, MD belakangan makin dikenal oleh netizen Indonesia.

Pasalnya, beberapa pekan terakhir ini, Dr. Faheem Younus rajin mengunggah cuitan berisi saran kesehatan dalam bahasa Indonesia.

Padahal, Dr. Faheem Younus merupakan ilmuwan dan dokter dari University of Maryland School of Medicine Health, Amerika Serikat.

Hal itu tentu saja membuat banyak netizen bertanya-tanya alasan kenapa Faheem Younus mengunggah cuitan dalam bahasa Indonesia.

Ternyata, dokter yang mengantongi Certified Physician Executive (CPE) dan penghargaan Top Doc pada 2017 dan 2018 itu punya satu alasan mulia.

Sejak kasus Covid-19 pertama kali merebak, ia terus mengikuti perkembangannya. Bukan hanya pandemi di Amerika Serikat, tapi juga negara lain.

Menurut dia, selama enam hingga tujuh minggu terakhir, Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang menghadapi krisis pandemi.

Baca Juga: Sempat Terhambat Karena Pandemi Covid-19, Lyodra Ginting Akhirnya Berhasil Selesaikan Album Perdananya

Oleh karena itu, agar pesan yang disampaikan lebih mudah dipahami oleh pengguna media sosial tanah air, Younus menggunakan bahasa Indonesia.

Pada awalnya, ia masih memberi saran kesehatan menggunakan bahasa Inggris, kemudian baru mulai beralih ke Bahasa Indonesia.

Selain bahasa Indonesia, Younus juga pernah mengunggah cuitan menggunakan bahasa asing lainnya.