Find Us On Social Media :

Terlilit Masalah Ekonomi Hingga Rela Lelang Gitar untuk Biaya Pengobatan Ibunda, Anak Artis Ini Ternyata Juga Punya Utang Moge

By Daniel Ahmad, Rabu, 21 Juli 2021 | 12:40 WIB

Anak Deddy Dores, Calvin Dores

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Anak mendiang musisi Deddy Dores, Calvin Dores, baru-baru ini menjadi perhatian karena mau melelang gitar peninggalan sang ayah.

Bukan tanpa alasan, kebutuhan membiayai pengobatan ibunda, Dagmar C. Sunardi, memaksa Calivin Dores menjual Fender Stratocaster Made in USA keluaran tahun 2000 itu.

Terungkap, selain kesulitan untuk membiayai ibunda, kondisi ekonomi Calvin Dores juga sangat parah karena ia memiliki utang terkait pembelian motor gede (moge) miliknya yang dikredit sebelum ayahanda meninggal.

“Saya pernah dibeliin motor sama papa, terus ada satu kondisi harus dijual lagi, dibeli lagi, dijual lagi."

"Saya sebagai anak, ‘kok dijual beli terus, ya, kapan punya yang bener?’. Akhirnya saya ngeledek ke papa, ‘kalau dijual enggak apa-apa, tapi beliin yang bagusan dong’," tutur Calvin bercerita saat ditemui di kawasan Ciledug, Tangerang, belum lama ini.

“Saya bercanda waktu itu, tapi papa beliin beneran. Dibelikan lah motor seharga ratusan juta, saya beli melalui temen saya. Waktu itu belinya enggak secara cash karena teman,” paparnya.

Deddy Dores sendiri sudah meninggal dunia sebelum motor tersebut lunas, yang artinya hutang itu pun menjadi tanggungan Calvin.

Baca Juga: Miris, Ibunya Tengah Sakit, Anak Penyanyi Legendaris Ini Nekat Jual Gitar Kesayangan Mendiang sang Ayah Demi Biaya Pengobatan!