Find Us On Social Media :

Memprihatinkan, Pasien Covid-19 di Bandung Barat yang Meninggal Dunia Terpaksa Dibungkus dengan Plastik Bening Biasa Gegara Kehabisan Kantong Jenazah, Pemerintah Setempat Berikan Klarifikasi

By Nisrina Khoirunnisa, Kamis, 22 Juli 2021 | 12:23 WIB

Pasien Covid-19 di Bandung Barat terpaksa dibungkus dengan plastik biasa, ini klarifikasi pemerintah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Tim pemulasaran jenazah Covid-19 di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, terpaksa membungkus pasien yang meninggal dunia dengan plastik bening.

Dilansir dari TribunJabar.id, petugas mengaku sudah kewalahan menangani pasien Covid-19 yang terus berjatuhan belakangan ini.

Dari banyaknya korban yang meninggal dunia, petugas mengalami kesulitan untuk mencari kantong jenazah yang kerap digunakannya saat pemulasaran pasien Covid-19 sebelum dimakamkan.

Hampir setiap hari, petugas pemulasaran jenazah Covid-19 selalu menerima laporan pasien terinfeksi virus Corona yang meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sekitar 2-3 pasien Covid-19 yang dikabarkan meninggal dunia dalam satu harinya di Lembang, Bandung Barat, membuat petugas pemulasaran jenazah kesulitan untuk mencari kantong jenazah.

Sementara itu melansir dari video unggahan Youtube KompasTV, Kamis (22/7/2021), nampak sebuah video yang menampilkan kondisi tersebut.

Terlihat tim pemakaman jenazah Covid-19 tengah membungkus pasien yang meninggal dunia dengan plastik biasa.

Baca Juga: Positif Covid-19 H-1 Pernikahan, Pengantin Pria di Kulon Progo Terpaksa Gelar Akad Nikah di Teras