Find Us On Social Media :

Beberapa Minggu Sebelum Jupe Wafat, Artis yang Jenazahnya Dimandikan 3 Kali dengan Detergen Ini Sempat Beri Pesan

By Rissa Indrasty, Kamis, 22 Juli 2021 | 20:43 WIB

Julia Perez

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Artis Yana Zein menghembuskan napas terakhir pada 1 Juni 2017 silam.

Saat itu, jenazah Yana Zein dimandikan sampai 3 kali dan menggunakan detergen untuk menghilangkan formalin di tubuhnya.

Sebelumnya, Yana Zein sempat berobat ke Cina untuk pengobatan akibat penyakit kanker payudara stadium empat.

Bahkan, dikutip Grid.ID melalui Kompas.com, Kamis (22/7/2021), sebelum kematiannya, Yana Zein sempat memberikan pesan dan semangat kepada penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe.

"Kepada temen saya Jupe, saya bilang kepada Jupe tersayang, 'Jupe kita ini udah lama berobat, tinggal tunggu sembuh," ujar Yana saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).

Ia mengatakan itu karena pesinetron senior ini sudah merasakan sendiri hasil pengobatan kanker lewat cryosurgery di China. Sel kanker Yana dinyatakan sisa 25 persen.

Ia pun optimis hal yang sama juga bakal terjadi kepada Jupe yang menderita kanker serviks stadium empat. Serta terhadap rekan-rekannya yang lain yang juga menderita kanker.

Baca Juga: Pernyataan Tentang Kanker yang Dilontarkan Almarhum Artis yang Jenazahnya Dimandikan dengan Detergen Terbukti, Peneliti Sebut Penyakit Itu karena 'Nasib Buruk'

"Jadi sabar sabar sabar, bentar lagi kesembuhan pasti datang kepada kamu, Yana, Ria (irawan), dan kepada semuanya," ucap Yana.

Namun, selang beberapa minggu Yana Zein meninggal, Jupe turut menyusul Yana Zein berpulang untik selama-lamanya.

Penyanyi dangdut Julia Perez atau Jupe meninggal dunia di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017). Ia menutup mata untuk selamanya usai melawan kanker serviks stadium empat.