Find Us On Social Media :

Siap Kantongi Medali Emas di Nomor Tunggal Putra, Anthony Sinisuka Ginting Pamer Potret Kece Badai Saat Berada di Venue Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020!

By Novia, Jumat, 23 Juli 2021 | 17:43 WIB

Anthony Sinisuka Ginting

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Atlet bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting tentu bukan sosok asing bagi publik di Tanah Air.

Menjadi salah satu atlet kenamaan Indonesia, kiprah Anthony Sinisuka Ginting memang tak perlu diragukan lagi.

Memiliki keunggulan dalam segi kecepatan, pria yang akrab disapa Ginting itu akhirnya lolos mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Bersama lima atlet bulu tangkis lain, Anthony Sinisuka Ginting lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 menempati peringkat kelima dalam daftar Race to Tokyo di nomor tunggal putra.

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (23/7/2021), Ginting berada di posisi tersebut setelah berhasil mengumpulkan 75.332 poin dari 17 turnamen sepanjang masa kualifikasi.

Berstatus unggul kelima di nomor tunggal putra, Ginting agaknya harus mengemban beban yang cukup berat.

Betapa tidak, setelah 17 tahun Indonesia tak berhasil membawa medali emas di nomor tunggal putra, Ginting diharapkan bisa meraih kembali di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Indonesia Diperlakukan tidak Adil Oleh BWF, Daniel Mananta Segera Hubungi Anthony Sinisuka Ginting: Dia Lagi Tunggu Kemenpora dan KBRI Sana

Sebagaimana diketahui, kali terakhir Indonesia meraih medali emas dari nomor tunggal putra yakni saat Taufik Hidayat menjadi juara di Olimpiade Athena 2004 silam.

Lantas, di Olimpiade Tokyo 2020 ini, Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa meraih kesempatan emas ini untuk merebut kejayaan Indonesia kembali.

Bak sudah siap bertanding mengantongi medali emas untuk Indonesia, potret semringah Ginting di Instagram baru-baru ini sukses menyita perhatian publik.