Find Us On Social Media :

Membaca Buku Bersama Jadi Cara Yuanita Christiani untuk Menstimulasi Anak Bicara, Yuk Cari Tahu Segudang Manfaat Kegiatan Ini

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 25 Juli 2021 | 20:44 WIB

Yuanita Christiani membiasakan kegiatan membaca buku bersama anak sejak kecil. Kegiatan ini adalah salah satu cara menstimulasi anak bicara.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Ada banyak cara yang dapat dilakukan orangtua untuk menstimulasi anak bicara.

Salah satu cara Yuanita Christiani, salah satu cara yang dilakukannya adalah membaca buku bersama anak pertamanya, Ariella.

Aktris sekaligus pembawa acara ini mengaku bahwa ia dan suami berusaha untuk menerapkan kebiasaan membaca buku bersama anak sejak kecil.

“Salah satu aktifitas yang kita biasakan ke Ariella sejak kecil. Baca buku bersama,” tulis Yuanita yang dikutip dari Instagram Story @yuanitachrist.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Ariella yang sedang duduk tenang sambil melihat buku yang sedang dibacakan sang ayah, Indra Wiguan Tjipto.

Tak sekedar membaca buku, Yuanita juga selalu memancing anak untuk memberi respons dan komentar.

Baca Juga: Tanpa Perlu Digendong, Ini Cara Yuanita Christiani Supaya Anak Tidur Sendiri, Ternyata Manfaatnya Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Anak! 

Sebagai orangtua, Yuanita dan suami pun mencoba untuk selalu memberikan timbal balik untuk menanggapi reaksi si kecil.

Melansir Nakita.id, saat usia anak 12 sampai 18 bulan, bayi seharusnya sudah bisa bicara 20 kata atau lebih.

Selain itu, pada usia ini, bayi paling tidak dapat mengekspresikan dirinya dengan isyarat yang benar atau bereaksi saat namanya dipanggil.