Find Us On Social Media :

Anggota DPR Sulawesi Utara Ikut Merespon Soal Calon Bintara yang Dinyatakan Lulus tapi Digantikan Orang Lain: Saya Akan Surati ke Presiden

By Corry Wenas Samosir, Jumat, 30 Juli 2021 | 15:43 WIB

Hillary Brigitta Lasut. Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR RI termuda dari Partai NasDem mengomentari nasib kelulusan Rafael Malalangi sebagai calon Bintara Polri tahun 2021.

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Orang tua salah satu siswa calon Bintara Polri 2021 asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara melayangkan protes kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala Polisi Indonesia (Kapolri).

Dalam sebuah video orang tua siswa calon Bintara menceritakan, putra mereka yang bernama Rafael Malalangi mendapatkan pengumuman lulus.

Saat putra mereka mendapat pengumuman lulus, orangtua pun langsung membuat ibadah syukur.

"Pada saat pengumuman dan disiarkan live streaming disaksikan oleh seluruh masyarakat dan jadi satu kebanggaan bagi kami, keluarga, kami langsung buat ibadah syukur," ucap orangtua Rafael dalam sebuah video dilansir dari akun gosip.

Namun tiba-tiba keluarga menerima surat jika anaknya dinyatakan tidak lulus dan sudah digantikan orang lain.

Tapi hari ini tanggal 29 Juli 2021, kami menerima surat bahwa anak kami dinyatakan tidak lulus. Dan sudah digantikan oleh orang lain," sambungnya.

Video tersebut mengundang perhatian berbagai kalangan masyarakat tak termasuk anggota DPR daerah pemilihan Sulawesi Utara, Hillary Brigitta Lasut.

Baca Juga: Ditusuk saat Sedang Bertugas di Lokasi Karantina ODP, Seorang Anggota Babinsa Tewas, Pelaku Ternyata Oknum TNI AL!

Dilansir Serambinews, Hillary mempertanyakan proses dan prosedur pengumuman kelulusan tersebut.

Bagaimana tidak ada nama orang yang sudah dinyatakan lulus tergantikan dengan nama calon yang lain.

Kok bisa ya, sudah diumumkan secara virtual dan lulus seleksi secara nasional, namun beberapa hari kemudian dinyatakan tidak lulus melalui surat. Ini ada apa?” ujar Hillary dikutip Grid.ID dari Serambinews.