Find Us On Social Media :

Medali Emas di Depan Mata! Greysia Polii/Apriani Rahayu Pastikan Sumbang Medali Tambahan untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

By Citra Widani, Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:34 WIB

Greysia Polii dan Apriani Rahayu

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Greysia Polii dan Apriani Rahayu berhasil menaklukan pasangan asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan di babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Berlaga di Court 1 Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021) Greysia Polii/Apriani Rahayu menang telak 21-19 dan 21-17, setelah berjuang selama 71 menit, pasangan tersebut akan melaju ke babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/ Apriani Rahayu juga dipastikan menyumbang medali tambahan antara emas/perak untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Sejarah baru diukir oleh Greysia Polii/Apriani Rahayu karena menjadi grup ganda putri pertama yang berhasil melaju ke babak final Olimpiade.

Di babak final, Greysia/Apriani akan melawan salah satu dari 2 pasangan yang kini masih berjuang di babak semi final yakni Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea) dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China)

Selain Greysia/Apriani, Indonesia juga berharap agar Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra dapat membawa pulang medali emas, setelah menang rubber game dari Anders Antonsen (Denmark).

Permainan Greysia/Apriani di babak pertama sangat mulus.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Melaju ke Babak Final di Olimpiade Tokyo 2020, Begini Rahasia Jitu Kekompakan Keduanya

Serangan bertubi-tubi dilemparkan Apriani ke arah Lee/Shin.

Namun, Greysia/Apriani juga beberapa kali terpantau melakukan kesalahan sendiri seperti kock yang keluar arena dan kock yang menyangkut di net.

Meski poin Greysia/Apriani sempat dibalap, Lee/Shin akhirnya tertinggal 3 poin 11-8 di interval gim pertama.