Find Us On Social Media :

Viral, Anak 15 Tahun Dinikahkan Gegara Ngebet Kawin Usai Lihat Konten di Aplikasi TikTok

By Bella Ayu Kurnia Putri, Minggu, 1 Agustus 2021 | 15:43 WIB

Ilustrasi pernikahan

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - Netizen seantero negeri kembali dibuat geger oleh cuitan viral pengguna Twitter dengan akun @renestudie, pada Sabtu (31/7/2021).

Dalam cuitannya tersebut, @renestudie menceritakan kisah saudaranya yang masih berusia 15 tahun namun sudah akan dinikahkan oleh keluarganya.

"Jujur resah banget, sepupu perempuan aku yang masih umur 15 tahun dinikahkan sama keluarganya," tulis @renestudie dikutip Grid.ID.

Sayangnya meski @renestudie sudah berusaha menjelaskan tentang risiko nikah muda, namun keluarga besar @renestudie agaknya tetap kekeh ingin menikahkan sepupunya.

"Aku udah kasih tahu risikonya, mulai dari tekanan psikologis, finansial, dan nikah bukan perkara asal nikah. Keluarga besar aku malah bilang, "Gak apa-apa nikah bawah umur asal sah,"," imbuhnya.

@renestudie bercerita bahwa sepupu perempuannya awalnya tidak lolos untuk melanjutkan pendidikan di salah satu SMA ternama di kotanya.

Kendati demikian, setelah itu sepupunya malah berniat menikah muda usai melihat konten di aplikasi TikTok.

Baca Juga: Baru Terbongkar Sekarang, Bukan Soal Mahar, Terungkap Penyebab Lain yang Bikin Ayu Ting Ting Batal Nikah dengan Adit Jayusman

"Kronologinya, sepupu perempuan aku gak ada niatan bersekolah setelah ditolak di SMA ternama di sana," cerita dia.