Find Us On Social Media :

Pimpin Final Tunggal Putri, Inilah Sosok Wahyana yang Jadi Wasit di Olimpiade Tokyo 2020, Guru SMP Asal Gunungkidul yang Punya Segudang Pengalaman dan Lisensi Menakjubkan!

By Nisrina Khoirunnisa, Rabu, 4 Agustus 2021 | 12:31 WIB

Inilah sosok Wahyana, wasit asal Gunungkidul yang memimpin pertandingan final tunggal putri di Olimpiade Tokyo 2020

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Selain kehebatan para atlet yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia juga bangga dengan sosok guru SMP asal Gunungkidul yang jadi wasit dalam ajang tersebut.

Dalam postingan Instagram @ceritagunungkidul, terdapat potret seorang pria bernama Wahyana sedang mengenakan seragam wasit dalam pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

Dari keterangan postingan tersebut, Wahyana adalah guru SMPN 4 Patuk yang memimpin jalannya pertandingan final tunggal putri antara Chen Yu Fei dari China dan Tai Tzu Zing asal Taiwan di Olimpiade Tokyo 2020.

Rupanya, Wahyana memang mempunyai segudang pengalaman menjadi wasit di berbagai pertandingan.

Pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Wahyana menyebut pengalaman tersebut menjadi karier terhebat yang didapatkannya.

"Kalau yang Olimpiade boleh dikatakan ya top karier saya," beber Wahyana pada Selasa (3/8/2021), dilansir dari Kompas.com.

Dari 36 wasit, ada 11 orang dari Asia yang terpilih untuk memimpin pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 dan Wahyana adalah salah satunya.

Baca Juga: Sukses Cetak Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Inilah Rahasia Bangkit Ala Anthony Sinisuka Ginting yang Sebelumnya Sempat Telan Kekalahan