Find Us On Social Media :

Kakak Amanda Manopo Ungkap Kronologi Kepergian Sang Ibu Usai Berjuang Melawan Covid-19 hingga Kena Serangan Stroke

By Anggita Nasution, Rabu, 4 Agustus 2021 | 16:15 WIB

Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo Lugue meninggal dunia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Duka masih menyelimuti pesinetron Amanda Manopo dan keluarga yang baru saja kehilangan mendiang sang ibu, Henny Manopo.

Sepuluh hari sudah kepergian sang ibu, kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo akhirnya mengungkap kronologi meninggalnya sang ibu.

Memang sebelum meninggal dunia, Henny Manopo sempat terpapar virus covid-19. Lalu, berbagai penyakit muncul hingga terkena serangan stroke.

"Sampai saat mama dipanggil ditotal 3 minggu," kata Angelica Manopo dikutip dari program Kopi Viral, Rabu (4/8/2021).

"Jadi memang sudah tau covid dua Minggu pertama isolasi mandiri satu minggu terakhir sebelum kepergian mama itu tiba-tiba muncul penyakit lainnya yang harus kita larikan ke rumah sakit. yang pertama tuh kena serangan stroke, ada diabetes, terus ada pengumpalan darah jadi yaudah kita langsung larikan ke rumah sakit," jelasnya.

Rupanya selama menjalani isolasi mandiri Henny Manopo tidak minum obat diabetes yang biasa dikonsumsinya.

Hingga diabetesnya kambuh saat terpapar virus covid-19.

Baca Juga: Kakak Amanda Manopo Angkat Bicara Terkait Postingan sang Adik yang Diduga Sindir Billy Syahputra

"Kalo misalnya aku secara mata aku melihat mama kuat, cuma memang waktu awal-awal isolasi mandiri ternyata obat diabetesnya tidak di minum setelah kita ke dokter, dokternya bilang "Ibu di minum ya obatnya" ternyata gula darahnya makin tinggi," tuturnya.

Sangat terpukul dengan kepergian sang ibu, Angelica Manopo berpesan pada semua orang untuk memaafkan waktu bersama keluarga kata kita tidak tahu kapan tuhan akan mengambil nyawa orang terdekat kita.

"Bukan aku doang yang merasa kehilangan diluar sana banyak sekali orang-orang yang merasa kehilangan apalagi kita di masa kaya gini kita engga pernah tau orang yang kita sayangi kapan dipanggil Tuhan jadi untuk teman-teman selalu manfaatkan momen tersebut apalagi sama orang tua, intinya selalu berdoa untuk mereka," paparnya.