Find Us On Social Media :

Dinilai Tak Peka dan Berempati, Baliho Puan Maharani yang Menjamur di Berbagai Daerah Mendapat Sorotan Keras, Begini Tanggapan Politikus Senior PDIP!

By Novia, Kamis, 5 Agustus 2021 | 15:31 WIB

Baliho bergambar Puan Maharani di Jalan Pemuda, Blora, Selasa (3/8/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Belakangan ini baliho yang menampilkan wajah politikus tengah bertebaran di ruang publik.

Satu diantaranya yakni, baliho yang memperlihatkan wajah Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Menanggapi fenomena ini di tengah musibah non bencana alam covid-19, salah satu dosen di Perguruan Tinggi angkat bicara.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (5/8/2021), Putri Hergianasari atau Dosen Komunikasi Politik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) beri komentar.

Menurut Putri Hergianasari, elit politik yang gencar memasang baliho untuk meningkatkan popularitas dianggap kurang tepat.

Bahkan, kampanye politik yang menghabiskan biaya besar ini telah menunjukkan politikus yang tidak peka dan berempati dengan kondisi masyarakat.

Ya, dana yang seharusnya bisa digunakan untuk membantu kepentingan bersama dan masyarakat terdampak justru digunakan untuk kepentingan partai.

Baca Juga: Heboh soal Kuota Haji, Kedubes Arab Saudi Surati Puan Maharani, Isinya Bikin Tifatul Sembiring hingga Fadli Zon Heran dengan Keputusan Menag: Kok Bisa?

"Andai saja dana belanja spanduk tersebut digunakan untuk membantu masyarakat secara langsung, tentu akan lebih bermanfaat dan dirasakan langsung."

"Dan jasa-jasa mereka akan lebih dikenang masyarakat," jelas Putri saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Kendati demikian, Putri berharap agar kondisi yang masih belum kondusif ini tidak dijadikan komoditas politik oleh para politikus.