Find Us On Social Media :

Dulu Viral Penusukan Wiranto tapi Netizen Malah Terlihat Gembira, Psikolog Ungkap Alasan Publik Tak Simpatik, Singgung Soal Balas Dendam

By Annisa Dienfitri, Jumat, 13 Agustus 2021 | 07:13 WIB

Wiranto

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Masih ingat dengan peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto?

Peristiwa penusukan Wiranto oleh orang tak dikenal terjadi di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) lalu, sempat viral.

Kala itu, Wiranto yang baru turun dari mobil tiba-tiba diserang dan ditusuk hingga menimbulkan luka di perut bagian kiri.

Melansir Kompas.com, kepolisian membenarkan bahwa senjata tajam yang digunakan untuk menusuk Wiranto adalah kunai.

“Ya (senjata yang digunakan pelaku kunai),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo.

Melansir Intisari.id dari Ninja Encyclopedia, kunai merupakan senjata ninja yang digunakan dalam pertempuran jarak dekat.

Pengamat terorisme Al Chaidar mengatakan kunai yang notabene senjata asal Jepang merupakan senjata yang mudah didapatkan.

Baca Juga: Tuntutan Bekerja dari Rumah Berjam-jam Selama Covid-19, Wiranto Akhirnya Resmikan Gerai Pengobatan Tulang Tradisional Agar Tidak Nyeri Sendi