Find Us On Social Media :

Lanjutkan Visi dalam Kemanusiaan, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Donasi Pembaca Kompas dalam Bentuk Pembangunan Kembali Bangunan SD di Mejene, Sulawesi Barat

By Grid, Jumat, 13 Agustus 2021 | 19:40 WIB

Grid.id - Gempa bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 menyebabkan kerusakan pada ribuan rumah, termasuk bangunan sekolah, hingga adanya korban jiwa.

Memiliki visi dalam kemanusiaan, Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang memiliki tugas menghimpun dan menyalurkan donasi pembaca Kompas membuka dompet kemanusiaan untuk para korban gempa berupa barang kebutuhan pengungsi seperti selimut, barang keperluan pribadi, serta bahan pangan.

Penyaluran dilakukan beberapa hari setelah bencana terjadi.

Selain barang kebutuhan untuk korban, DKK membantu pembangunan kembali gedung sekolah, yakni SDN 04 Mekkatta, di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Kepala Dinas Pendidikan Majene Iskandar aktif mendukung terwujudnya rencana pembangunan ini.

Setelah DKK meninjau lokasi beberapa bulan lalu dan melakukan lelang yang dikuti sejumlah perusahaan kontraktor, persiapan pembangunan SDN 04 Mekkatta dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara DKK dan Pemerintah Kabupaten Majene, Kamis (12/8/2021).

Acara penandatanganan MOU dilakukan oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan Ketua Yayasan DKK A Tomy Trinugroho, di lokasi SDN 04 Mekkatta, yang berada persis di tepi Jalan Raya Poros Majene-Mamuju Km 95.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan Paket Bahan Kebutuhan Pokok kepada Warga Gelora