Find Us On Social Media :

Rayakan HUT ke-76 RI di Rumah Saja, Berikut 4 Rekomendasi Film Bertema Perjuangan Kemerdekaan Indonesia yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga!

By Nisrina Khoirunnisa, Senin, 16 Agustus 2021 | 15:05 WIB

Salah satu scene film The East (2020)

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Tinggal menghitung jam, Indonesia akan merayakan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021.

Menimbang kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk merayakan HUT ke-76 RI di rumah saja.

Perayaan HUT ke-76 RI diharapkan dapat berlangsung dengan khidmat meski dirayakan di rumah saja.

"Jadilah anak bangsa yang membanggakan dan memberi teladan, termasuk dengan menghindari penyelenggaraan perayaan hari kemerdekaan secara terbuka dan mengundang kerumunan," ujar Reisa Broto Asmono, Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dikutip dari Youtube FMB9ID_IKP.

Supaya kamu dapat memperingati kemerdekaan Indonesia dengan menyenangkan, menonton film bisa jadi salah satu aktivitas yang dilakukan saat 17 Agustus, lho.

Melansir dari Kompas.com, berikut Grid.ID sajikan 4 rekomendasi film bertema kemerdekaan Indonesia yang cocok untuk ditonton bareng keluarga di rumah.

1. Soekarno: Indonesia Merdeka (2013)

Baca Juga: HUT ke-76 RI Sebentar Lagi, Berikut 10 Kata Mutiara dari Para Pahlawan yang Cocok Dipakai untuk Update Status Tentang Kemerdekaan Indonesia!