Find Us On Social Media :

Sadar Akan Hal Ini, Anang Hermansyah Punya Cara Tersendiri Ajarkan Makna Kemerdekaan Indonesia pada Anak-anak

By Daniel Ahmad, Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:21 WIB

Keluarga Anang Hermansyah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Di Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, artis Anang Hermansyah berbicara soal makna kemerdekaan yang biasa disampaikannya kepada anak-anak.

Menurut Anang Hermansyah, secara berposes, Arsy dan Arsya harus dialihkan perhatiannya pada hal yang bersifat nasionalis sedikit demi sedikit.

"Nggak ada cara lain, yang paling simpel adalah mengenalkan lima Pancasila, mengenalkan lagu Indonesia Raya. Lagu kemerdekaan. Itu yang bisa ditularkan dengan mudah," kata Anang Hermansyah saat dihubungi Grid.ID via telepon, Selasa (17/8/2021).

"Dengan mencuri memori-memori dia. Mencuri kesibukan dia dengan menanamkan Pancasila, menanamkan lagu kebangsaan dengan meng-cover merah putih dengan Bhinneka Tunggal Ika," sambungnya menambahkan.

Anang sendiri sadar betul dengan jarak antar generasinya yang cukup jauh dengan anak-anak.

Oleh karenanya, suami Ashanty itu hanya mau mengenalkan kebudayaan bangsa dan berharap ada keinginan sendiri dari sang anak untuk menggali makna kemerdekaan tersebut.

"Bahwa penanaman itu adalah penanamam yang akan dikenali oleh dirinya sendiri, kenapa bapak dulu mengajarkan ini, kenapa dulu bunda mengajarkan ini. Apa sih isinya nanti mereka cari," papar Anang menjelaskan.

Baca Juga: Ikut Rayakan HUT ke-76 RI, Ini yang Dilakukan Anang Hermansyah dan Ashanty di Momen Hari Kemerdekaan Kali Ini