Find Us On Social Media :

Tak Hanya Air Botol yang Telah Dibuka Lebih dari 2 Jam yang Bahaya hingga Tak Boleh Diminum, Ternyata Air Bekas Semalam Juga Punya Efek Mengerikan, Ini Faktanya

By Rissa Indrasty, Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:57 WIB

Ilustrasi air minum

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Meminum air botol kemasan yang telah dibuka lebih dari 2 jam ternyata tak baik untuk kesehatan tubuh.

Hal tersebut karena air botol kemasan yang telah dibuka bisa saja terkominasi oleh bakteri.

Kontaminasi yang dimaksud tidak sebatas kontaminasi air, tapi juga cahaya dan udara, yang sama-sama dapat menumbuhkan bakteri.

Hal tersebut juga dilakukan oleh oleh istri Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Almarhum Kristiani Herawati, yang saat itu sedang menjalani pengobatan di Singapura karena kanker darah.

Wanita yang kerap disapa Ani Yudhoyono ini juga dilarang meminum air mineral yang sudah dibuka lebih dari 2 jam.

Dikutip Grid.ID melalui Instisari, Selasa (17/8/2021), menantu SBY dan Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, membagikan informasi mengebai air botol kemasan melalui insta story instagram.

"Teman-teman Memo selama dirawat. Karena Memo tidak boleh minum air yang sudah 2 jam terbuka, jadi dicari botol kecil yg tidak sampai 2 jam habis.", tulis Annisa pada instagram story.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Inilah Alasan Mendiang Ani Yudhoyono Pernah Dilarang Minum Air Kemasan yang Sudah Dibuka Lebih dari 2 Jam, Hingga Alasan Ariel NOAH yang Sempat Ingin Hengkang dari Band