Find Us On Social Media :

Agar Bisa Bersaing di Dunia Kerja, 6 Hal ini Layak Jadi Pertimbangan Dalam Memilih Kampus

By Yussy Maulia, Jumat, 20 Agustus 2021 | 10:29 WIB

Grid.ID – Melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi menjadi impian banyak orang. Ada beberapa alasan yang membuat pendidikan di tingkat perguruan tinggi menjadi penting.

Pertama, dapat meningkatkan dan memperluas wawasan. Kedua, memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat dapat menjadi salah satu kunci untuk meraih cita-cita.

Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi juga dapat membantu memperluas peluang kerja. Terlebih, untuk pekerjaan yang membutuhkan lulusan spesifik dari jurusan yang ada di perguruan tinggi.

Oleh karenanya, pilihan perguruan tinggi dapat mempengaruhi kompetensi dan peluangmu di dunia kerja. Kamu pun harus lebih cermat dalam mempertimbangkan kampus impian.

Baca Juga: Generasi Penerus Bangsa, Yuk Pertimbangkan Ini Saat Memilih Kampus Masa Depanmu

Selain perihal lokasi dan fasilitas, ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih kampus. Apa saja? Simak penjelasan berikut.

1. Kualitas alumni

Saat memilih kampus, beberapa orang mungkin tidak begitu memperhatikan prestasi dan capaian alumni kampus tersebut. Padahal, kualitas sebuah kampus dapat dilihat dari kualitas alumninya.

Hal itu dapat dilihat dari angka kerja atau tingkat penerimaan kerja alumni. Jika tingkat penerimaan kerja alumni tinggi, maka bisa dikatakan kampus tersebut mampu mencetak mahasiswa yang kompeten di dunia kerja.

Untuk mengetahui informasi mengenai alumni dari kampus idamanmu, kamu bisa manfaatkan mesin pencarian di internet atau sosial media.

Baca Juga: Pamornya Sedang Naik Daun Tapi Pilih Kuliah S2, Maudy Ayunda Ungkap Alasan Sederhananya untuk Tempuh Studi Magister di Kampus Bergengsi Dunia