Find Us On Social Media :

Kasus Konfirmasi Covid-19 Dikabarkan Akan Kembali Naik Beberapa Hari ke Depan, Tenaga Medis Indonesia Perlu Diantisipasi

By Dianita Anggraeni, Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:31 WIB

Ilustrasi tenaga medis.

Grid.ID - Pemerintah terus memberi perkembangan kasus covid-19 di Indonesia.

Sebagaimana yang diketahui, berbagai upaya dilakukan guna menekan angka kematian dan juga penularan virus tersebut.

Mulai dari memberlakukan aturan PPKM hingga menggalakan program vaksinasi.

Presiden Jokowi baru-baru ini memberi kabar baik.

Melansir dari postingan di akun Instagram resmi @jokowi, pada Senin (23/8/2021), Presiden Jokowi mengumumkan kabar terbaru mengenai kasus covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Polisi Periksa Ayu Ting Ting Besok Terkait Laporannya Terhadap KD, Kuasa Hukum Pastikan Hal Ini

Dalam keterangan postingannya itu, Presiden Jokowi mengabarkan bahwa tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit dan penghuni isolasi mandiri telah menurun.

Meski demikian, ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa perjuangan mereka dalam melawan pandemi covid-19 belum berkahir.

Namun, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, kasus konfirmasi positif Covid-19 dan kematian pasien virus corona akan kembali meningkat dalam beberapa hari ke depan.

Hal ini dikarenakan sejumlah daerah bakal mengeluarkan penumpukan data kasus konfirmasi dan kematian.

"Dalam beberapa hari ke depan akan kembali terjadi kenaikan tren kasus konfirmasi dan juga kasus kematian akibat tabungan kasus konfirmasi dan kematian yang dikeluarkan oleh beberapa kabupaten dan kota," kata Luhut dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Tak Banyak Orang Tahu, Maia Estianty Ternyata Pernah Alami Hal Miris Ini sampai Nekat Panjat Pagar demi Putranya Gegara Ahmad Dhani