Find Us On Social Media :

Ada-ada Saja! Jurnalis Asal Australia Ini Minta Anggota Parlemen Queensland Buat Tes IQ, Ternyata Alasannya Bikin Kagum

By None, Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:17 WIB

Ilustrasi ujian - 8 Arti Mimpi Ujian Sampai Gagal Ujian yang Berkaitan Erat dengan Pertanda Stres, Ternyata Begini Penjelasannya Kalau Tak Mau Kejadian

Grid.ID - Sebuah ide unik dilayangkan oleh seorang jurnalis asal Australia.

Ya, Seorang jurnalis Australia yang bernama Peter Gleeson baru-baru ini meminta agar anggota parlemen Queensland di Australia, diharuskan menjalani tes IQ.

Tak sampai di situ Peter bahkan meminta pemecatan para anggota parlemen jika mereka menolak atau memiliki IQ di bawah rata-rata.

Penduduk di Queensland memiliki skor IQ rata-rata 99, jadi dia merekomendasikan agar politisi memiliki skor IQ yang sama atau lebih besar agar memenuhi syarat untuk dipilih.

Menurut Gleeson, seorang politisi memiliki tugas yang menantang sehingga harus menjalani tes untuk mengukur tingkat kecerdasannya.

“Mereka adalah orang-orang yang menentukan masa depan kita, membuat undang-undang dan menerapkan kebijakan yang harus mencerminkan harapan rakyat," katanya, dilansir dari LadBible, Senin (23/08/2021).

“Ini adalah tanggung jawab besar tetapi beberapa anggota parlemen dan bahkan menteri kabinet tidak memenuhi syarat untuk memegang jabatan.

Baca Juga: Dulu Duduki Jabatan Mentereng Hingga Bisa Nikmati Puluhan Juta Tiap Bulan, Venna Melinda Kini Banting Setir Tekuni Bisnis ini: Alhamdulilah Meski Tak Sebesar Penghasilan di Parlemen