Find Us On Social Media :

Dugaan Korsleting Jadi Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang, Terungkap Fakta Memprihatinkan Soal Kondisi Instalasi Listrik di TKP

By Nisrina Khoirunnisa, Kamis, 9 September 2021 | 12:42 WIB

Kondisi Lapas Kelas I Tangerang usai kebakaran pada Rabu (8/9/2021) dini hari

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Kebakaran hebat baru saja terjadi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Melansir dari Kompas.com, dari kejadian kebakaran di Lapas Tangerang, sebanyak 44 narapidana tewas dalam peristiwa tersebut.

Sampai saat ini, polisi masih terus mengusut penyebab di balik kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang.

Untuk sementara, dugaan penyebab kebakaran di Lapas Tangerang adalah adanya hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Polisi telah mengumpulkan sejumlah bukti seperti beberapa kabel, alat listrik, dan saluran instalasi listrik untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Di balik kejadian kebakaran di Lapas Tangerang, ternyata ada fakta memprihatinkan mengenai kondisi instalasi listrik di TKP.

Mengutip dari Tribunnews.com, instalasi listrik di Lapas Kelas I Tangerang belum pernah mengalami perbaikan sejak awal dibangun.

Baca Juga: Miris! Lapas Tangerang Kebakaran hingga Tewaskan 41 Narapidana, 2 di Antaranya Ternyata WNA dari Negara-negara Ini