Find Us On Social Media :

Kalbe dan Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Bantul

By Grid, Jumat, 10 September 2021 | 14:10 WIB

Penyerahan simbolis bantuan donasi buku #AkuBaca oleh Ketua FKD Jogja Didiet Raditya (kanan) kepada Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo (kiri) untuk perpustakaan Bantul.

Grid.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Kompas Gramedia (KG) pada hari ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, untuk penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sentra vaksinasi dengan target peserta 1.000 orang ini menyasar ibu hamil, pelajar dan juga masyarakat umum.

Dalam kunjungan meninjau sentra vaksinasi (10/09/2021), Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo menyampaikan, “Saat ini angka cakupan vaksin Covid-19 di daerah Bantul baru berkisar 51 persen sehingga masih dibutuhkan banyak kegiatan vaksinasi massal seperti yang dilakukan Kompas Gramedia dan PT Kalbe Farma."

"Kami mewakili masyarakat Bantul sangat mengapresiasi, kegiatan ini bukan hanya bentuk kepedulian dari Kalbe dan KG, namun ini merupakan perhatian penuh."

"Kabupaten Bantul diberikan kesempatan untuk dibantu proses vaksinasi. Kami melihat bahwa masyarakat kami sangat antusias dan terbantu oleh sentra vaksinasi ini. Harapan kita Bantul akan segera pulih dari Covid-19.”

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa.

Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat. 

Baca Juga: Ayo Vaksin, Pemerintah Akan Siapkan Strategi Hidup Berdampingan dengan Pandemi

“Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratoriun terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat,” kata Abi.

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini, secara khusus kami menggunakan tes diagnostik RT Lamp Saliva yang merupakan hasil inovasi Kalbe untuk pemeriksaan COVID-19 bagi tenaga kesehatan yang bertugas dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman bagi nakes dan masyarakat,” tambah Abi.

Sementara itu, mewakili KG, Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Yogyakarta Didiet Raditya dari KGX menyatakan, “Dengan semangat kemanusiaan, Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Kalbe, juga berbagai pihak lainnya, untuk menuntaskan program vaksinasi di Indonesia utamanya di daerah yang capaian vaksinasinya masih belum maksimal."